Joss, Career Center MOU Dengan Camat Soromandi

10 Oct 2016 | 20:20 - - 626 kali dibaca

Bima, Career Center. – Kembali dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Kepala STISIP Mbojo Bima Career Center (SCC). Kali ini, dengan Pemerintah Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, yang diwakili oleh Camat Soromandi, Yusuf, S.Sos , Minggu (09/10/16)

                “Ini adalah penandatanganan MoU yang ke lima. Dalam kurun waktu 26 hari sejak kami dilantik oleh Ketua STISIP Mbojo Bima. Kami akan terus bergerilya untuk mendapatkan kesepakatan lainnya. Demi masa depan STISIP Mbojo Bima dan daerah ini,” ujar Kepala Career Center, Hadi Santoso, ST, MM

                Kesepakatan kali ini menyangkut empat aspek, meliputi kerjasama dalam penyelenggaraan magang, workshop, kuliah tamu, dan pengabdian masyarakat. Sehingga diharapkan saling memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak, baik SCC maupun Pemerintah Kecamatan Soromandi.

                Hal ini disambut baik oleh Camat Soromandi, Yusuf, S.Sos. “Kami sangat berterimakasih atas peluang kerja sama ini. Karena Kecamatan Soromandi sangat membutuhkan sentuhan dari dunia kampus. Saya yakin, hal ini akan memberikan efek positif pada masyarakat Soromandi,” kata Yusuf bersemangat.

                Meski penanda tanganan dilakukan dalam suasana sederhana dan kekeluargaan. Di rumah orang tua Camat Soromandi, yang berlokasi di Desa Doridungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima. Namun, tidak menghilangkan esensi progressif dari kegiatan MoU tersebut.

                Sebagaimana telah diberitakan oleh beberapa media lokal dan regional. Beberapa waktu lalu, SCC telah berhasil membuat kesepakatan dengan empat media massa lokal dan regional. Yaitu, Harian Umum Radar Tambora, Harian Umum Suara NTB, Media Visioner, dan  Bimeks Group.

Optimisme diungkapkan oleh CEO Bimeks Group, Ir. Khairudin M. Ali, M.Ap. Yang merupakan komandan dari empat media lokal terbesar di Bima (Harian Umum Bimeks, Bima TV, Bima Kini.com, dan Bima FM).

                “Sejauh ini kami masih membutuhkan SDM. Baik untuk Harian Bimeks, Bima FM, Citra FM, Bima TV, serta Bimakini.Com.  Adanya kerjasama ini diharapkan bisa mengisi job yang dibutuhkan di Bimeks Group,” katanya, saat penandatanganan MOU di Kantor Bima TV (29/09/2016) (Selengkapnya baca : http://www.bimakini.com/2016/09/bimeks-group-teken-mou-dengan-career-center-stisip/)

                Sementara itu, pendatanganan dengan tiga media lokal dan regional lainnya, Harian Umum Radar Tambora, Harian Umum Suara NTB dan Media Visioner, dilakukan di Kampus STISIP Mbojo Bima. Sabtu lalu (1/10/2016)(Selengkapnya Baca : http://visioner.co.id/berita-demi-masa-depan-skill-mahasiswa-stisip-mbojo-bima-dilatih-958.html)