HIMPIAN Sukses Gelar Seminar Kewirausahaan

08 Oct 2016 | 20:57 - - 169 kali dibaca


Panitia, peserta dan Direktur Sentral Muslim Group saat foto bersama
Panitia, peserta dan Direktur Sentral Muslim Group saat foto bersama


KOTA BIMA
-Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (HIMPIAN) STISIP Mbojo Bima sukses menggelar seminar kewirausahaan, Kamis (26/11) lalu. Acara yang berlangsung di aula STISIP Mbojo Bima itu diikuti lebih dari 500 peserta. Mulai dari siswa, mahasiswa dan masyarakat.

Turut hadir sebagai pemateri Direktur Sentral Muslim Group Hadi Santoso ST MT, Branch Manager Bank Mandiri I Made Mudalara dan Asisten III Setda Kota Bima Suryadi.

Pada kesempatan itu, Asisten III mendukung penuh upaya wirausahawan muda yang ingin merintis usahanya. Sementara dari Branch Manager Bank Mandiri menyampaikan program mandiri muda yang ditujukan kepada wirausahawan muda. Kemudian Direktur Sentral Muslim Group Hadi Santoso menyampaikan tips dan trik dalam berwirausaha.

Ketua panitia Erik Darmawan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar generasi muda tidak berfikir instan dalam menentukan masa depan. Sehingga memilih jalur aman yakni PNS.

“Artinya, untuk menentukan masa depan yang baik bukanlah menjadi pekerja orang lain. Namun mempekerjakan orang lain,” tuturnya, kemarin.

Menurut dia, kegiatan tersebut akan membuka cakrawala berfikir mahasiswa dan masyarakat untuk tidak stagnan menjalani kehidupan.

Sementara ketua HIMPIAN, Fahmin merasa puas melihat respon yang ditunjukkan peserta selama acara seminar berlangsung. Dia menilai, kegiatan tersebut untuk mengukur seberapa besar niat peserta untuk menekuni bidang wirausaha.

“Khususnya adik-adik SMA sederajat yang sangat antusias bertanya. Semoga ini menjadi harapan baru untuk generasi berikutnya,” sahut Fahmin.

Pantauan wartawan, animo yang ditunjukkan peserta cukup meriah. Hal itu terlihat dari respon para mahasiswa, siswa dan masyarakat yang hadir saat sesi diskusi. Banyak peserta mengajukan pertanyaan kepada narasumber dan ingin lebih jauh memahami bidang wirausaha. (edo)