Bimeks Group Teken MoU Dengan Career Center STISIP

08 Oct 2016 | 20:45 - - 274 kali dibaca

ota Bima, Bimakini.- CEO Bimeks Group, Ir. Khairudin M. Ali, M.AP, menandatangani kesepakatan kerjasama (MoU) dengan Kepala Career Center Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Polisik (STISIP) Mbojo Bima, Hadi Santoso, ST., MM, Rabu (21/9/2016). MoU tersebut terkait penyelenggaraan program rekruitmen, magang, lowongan pekerjaan, warkshop, kuliah tamu, dan pengabdian masyarakat.

Kepala Career Center STISIP Mbojo Bima, Hadi Santoso, ST, MM menjelaskan, pusat karir berada dibawah program Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Tujuannya memberikan kesempatan bagi mahasiswa atau lulusan untuk kegiatan pelatihan soft skill, magang atau lowongan kerja.

Selain itu, kata Hadi, membantu memenuhi kebutuhan perusahaan akan sumber daya atau tenaga kerja. Kebutuhan itulah yang nantinya akan dipenuhi oleh Perguruan Tinggi (PT). “Namun nanti dibantu oleh perusahaan dalam menyiapkan sumber daya yang dibutuhkan melalui pelatihan,” ujarnya di Studio Bima TV.

Dikatakannya, untuk keterampilan sebenarnya bisa dilatih oleh perusahaan sendiri, namun yang sulit adalah soft skill.Hard skill itu bisa dilatih perusahaan,” katanya.

Apalagi, kata dia, perusahaan merekrut mereka yang memiliki kemampuan atau sesuai kebutuhan. Jika tidak sesuai kebutuhan, maka tidak diterima. “Berbeda dengan penerimaan PNS atau pegawai lainnya,” ujarnya.

Jika perusahaan membuka lowongan, kata dia, maka butuh waktu untuk mereka yang membawa lamaran. Namun melalui kerjasasama seperti ini, maka SDM disiapkan lebih awal. “Misalkan ada mahasiswa yang tidak punya hard skill, maka soft skillnya akan kita latih,” terangnya.

Sementara itu, CEO Bimeks Group, Ir. Khairudin M. Ali, MAP, mengatakan sejauh ini masih membutuhkan SDM, baik untuk Harian Bimeks, Bima FM, Citra FM, Bima TV, serta Bimakini.Com. Adanya kerjasama ini diharapkan bisa mengisi job yang dibutuhkan di Bimeks Group. (BK.25)

CEO Bimeks Group, Ir. Khairudin M. Ali, M.AP, menandatangani kesepakatan kerjasama (MoU).

CEO Bimeks Group, Ir. Khairudin M. Ali, M.AP, menandatangani kesepakatan kerjasama (MoU).

Kepala Career Center Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Polisik (STISIP) Mbojo Bima, Hadi Santoso, ST., MM.

Kepala Career Center Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Polisik (STISIP) Mbojo Bima, Hadi Santoso, ST., MM.